Jelang Idul Fitri Mandiri Siapkan Rp1,850 Triliun

16 Juni 2017 10:32
Regional CEO Bank Mandiri, Herry Rukmana (kiri) didampingi petinggi-petinggi Bank Mandiri Regional X disela-sela berbuka puasa di Melia Makassar, Kamis (15/6/17).( fakra/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Bank Mandiri Regional X (Sulawesi & Maluku ) menyiapkan dana tunai sebesar Rp 1,850 Triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di masyarakat di bulan Ramadhan terutama jelang Idul Fitri 1438 H. Rencananya, dana tunai tersebut sebanyak 81% akan disalurkan kepada masyarakat via mesin atm, sedangkan 19% melalui kantor cabang.

Regional CEO Bank Mandiri, Herry Rukmana menyebut, kesiapan dana tunai tersebut meningkat sekitar 10% dari nilai yang disiapkan secara harian pada kondiis normal.

” Antisipasi ini kami siapkan mengingat perkiraan tingginya kebutuhan uang tunai pada dua pekan sebelum dan sesudah idul fitri, terutama saat liburan dan cuti bersama,”ungkap Herry disela-sela buka puasa bersama di Melia Makassar, Kamis (15/6/17).

Khusu untuk mesin atm, kata Herry, pihaknya juga bakal meningkatkan pasokan uang tunai menjadi Rp1,5 Triliun, untuk kota Makassar dan Parepare menjadi Rp 900 Miliar, dan sisanya Rp600 Miliar diluar Kota Makassar seperti Manado, Palu dan Kendari.

Herry menambahkan, pihaknya juga memastikan seluruh operasional layanan atm akan tetal terjaga dengan membentuk tim ATm yang akan selalu siaga selama liburan. Saat ini, masyarakat dapat melakukan transaksi melalui 837 mandiri atm yang tersebar di Regional Sulawesi dan Maluku.

Sekedar diketahui, Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yakni mandiri sms, mandiri mobile, mandiri online, dan mandiri call 14000. Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman seperti informasi rekening, transaksi teansfer, transaksi pembayaran listrii, air, telepon, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api pajak, pendidikan asuransi, televisi berlangganan, internet dan pembelian isi ulang pulsa.

” untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil,Mandiri juga melakukan program kerjasama perbankan dengan masyarakat makassar di lapangan karebosi yakni tgl 5-22 Juni sebanyak Rp 1,5 Miliar,” tutup Herry. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments