Mudik, Citilink Siapkan 65.160 Extra Seat

16 Juni 2017 10:07
Ilustrasi (foto: int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo beserta rombongan kecil dari Jakarta meninjau kesiapan armada angkutan lebaran maskapai berbiaya murah tersebut di Makassar, yang juga merupakan hub untuk penerbangan Citilink Indonesia di wilayah Timur Indonesia.

Juliandra dan rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Selasa (13/6) dan langsung meninjau kesiapan pesawat untuk penerbangan selanjutnya, counter check in, “flop” atau ruang koordinasi antara pilot dan awak kabin dengan ground staff sebelum melakukan penerbangan.

Selanjutnya rombongan mengunjungi kantor perwakilan Citilink Indonesia di Makassar, berdialog dengan para karyawan pada sore harinya mengadakan pertemuan dengan para pimpinan perwakilan Garuda Indonesia Group di Makassar sebagai bentuk sinergi pelaksanaan angkutan Lebaran 2017.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari Ramadhan 2017 yang dilakukan oleh jajaran direksi Citilink Indonesia. Tujuan utama kegiatan safari Ramadhan ini adalah untuk memastikan agar pelaksanaan operasional penerbangan Citilink selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 berjalan dengan baik dan lancar serta terjaminnya faktor safety dan security baik sebelum maupun sesudah penerbangan,” tutur Juliandra.

Selama periode peak season Lebaran 2017 Citilink menyediakan 65.160 extra seat yang terbagi dalam 181 penerbangan tambahan yang berlaku mulai tanggal 16 Juni hingga 2 Juli 2017.

Jumlah tersebut menjadikan Citilink telah memperoleh 83 persen dari total 78.480 extra seat yang diajukan oleh Citilink Indonesia.

“Tambahan extra seat ini meningkatkan kemampuan Citilink untuk bisa memenuhi kebutuhan atau permintaan penumpang atas ketersediaan kursi, termasuk di hari-H lebaran atau pada saat arus balik nanti.

Diharapkan seluruh penumpang dapat terangkut oleh penerbangan Citilink Indonesia,” kata Juliandra.

Selama peak season Lebaran 2017 Citilink akan mengoperasikan seluruh armadanya yang terdiri dari 49 unit pesawat Airbus A320 yang di dalamnya termasuk pesawat Airbus berlorong tunggal seri terbaru yaitu Airbus A320NEO.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments