XL Axiata Hadirkan 4G LTE di Sulawesi Tenggara

16 Juni 2017 9:53
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara.(ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Nusantara.

Setelah Kalimantan Barat dan sebagian besar Jawa, kini pelanggan XL Axiata di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa memanfaatkan layanan internet cepat ini.

XL Axiata sangat berharap layanan internet cepat ini mampu mendukung percepatan pembangunan di berbagai bidang di Sulawesi Tenggara, termasuk mendorong produktifitas ekonomi masyarakat setempat.

Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih mengatakan, tahun 2017 ini secara nasional pihaknya memang akan secara massif memperluas layanan 4G LTE ke berbagai wilayah.

” Tidak hanya di kota-kota besar, namun juga kota-kota menengah dan kecil. Sulawesi Tenggara pada umumnya adalah daerah di mana permintaan atas layanan Data terus menunjukkan peningkatan yang signifikan selama beberapa tahun terakhir. Karena itulah, pengembangan jaringan 4G LTE tidak bisa lagi ditunda-tunda sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan tersebut,”ujarnya.

Menurut Warih, pertumbuhan trafik layanan Data bertumbuh sangat signifikan seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G.

Pertumbuhan tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata, khususnya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hal ini pun sesuai dengan prediksi dan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan Data di 2017 ini. Karena itu, alokasi belanja modal (CAPEX) untuk tahun ini difokuskan untuk mendukung pembangunan layanan Data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan infrastruktur jaringan hingga ke pelosok daerah.

Berbarengan dengaan Kota Kendari, kota/kabupaten di Sulawesi Tenggara yang kini juga telah terjangkau jaringan layanan 4G LTE adalah Kota Bau Bau, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Muna. Secara bertahap, XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah area cakupan layanan di setiap kota.

Sebanyak 40% dari total pelanggan XL Axiata di Sultra kini secara aktif menggunakan layanan Data. Kenaikan trafik layanan data terutama dipicu oleh akses fitur video dan akses ke berbagai media sosial.

Dengan jaringan 4G LTE, maka akses pada konten-konten berkapasitas besar akan lebih baik, cepat, dan stabil. Keunggulan ini akan sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh masyarakat, termasuk mendukung kinerja bisnis perorangan maupun usaha kecil menengah. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments