Santai aja, Harga Daging Sapi di Sulsel Masih Stabil

15 Juni 2017 10:03
Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat meninjau RPH Antang, subuh tadi. (Foto: Yudha/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Stok daging di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) masih dalam keadaan aman.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang yang melakukan pemantauan Kamis, (15/6/ 2017) dini hari tadi bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Ramli Simanjuntak.

“Alhamdulillah, harga daging yang ada di Sulsel masih dalam keadaan stabil. Harga di RPH Antang masih Rp94 ribu jauh dibandingkan dengan harga yang ada di luar pulau Jawa,”kata Agus AN, sesaat setelah menggelar pemantauan di RPH Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Lanjutnya, untuk kualitas harga daging yang ada di Sulsel masih tergolong dalam kualitas yang aman. Pasalnya harga daging yang ada di luar sana sudah melambung dan bahkan mencapai harga Rp100 ribu.

“Intinya harga daging yang ada masih di bawah Rp100 ribu berbanding terbalik dengan yang ada di luar Sulsel sudah melambung. Bahkan kita juga sudah menyuplai daging sampai ke Kalimantan,”jelasnya.

Sementara, Ketua KPPU Makassar Ramli Simanjuntak mengatakan, untuk saat sekarang ini kami masih melakukan pemantauan harga yang ada. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments