Aksi Kemanusiaan Melalui Flashmob, INLA Gelar di PIPO

10 Juni 2017 23:31
Aksi Kemanusiaan Melalui Flashmob, INLA Gelar di PIPO.

MAKASSAR, INIKATA.com – International Nature Loving Assiciation (INLA) adalah organisasi sosial yang bertujuan menyebarkan pesan-pesan moral, nilai-nilai kehidupan dan budaya melalui aktivitas seni budaya dan pendidikan sebagai langkah untuk mewujudkan keluarga, masyarakat, bangsa, dan dunia yang damai dan bahagia. INLA didirikan pada  awal tahun 2006.

Keanggotaan mencakup orang-orang yang berasal dari beragam latar belakang, budaya, dan daerah. Mereka bersatu untuk berjuang nyata mewujudkan masa depan dunia yang lebih baik dan sekarang berjumlah ribuan orang di seluruh Indonesia.

Segala bentuk kegiatan untuk aksi kemanusiaan kerap digelar oleh INLA dan salah satunya akan digelar di PIPO dengan tema “Ramadhan dalam Kebersamaan dan Kepedulian” pada Sabtu (10/6/2017) di Atriun Netral Upper Ground.  3 (tiga) rangkaian kegiatan akan digelar bersama anak-anak kurang mampu kecamatan Tamalate diantaranya (1) berbuka puasa (2) berbagi bingkisan ramadhan (3) Senam kebersamaan flashmob.

Penasehat  INLA SULSEL Yonggris Lao mengungkapkan, 3 rangkaian kegiatan ini baru pertama kali kami lakukan dan perdana di Mall PIPO. Kolaborasi kegiatan kemanusiaan dengan flashmob merupakan kreativitas yang patut dihargai.

“Penanaman nilai-nilai kemanusian dan solidaritas harus dilakukan secara kekinian, kreatif dan inovatif melalui senam spontanitas flashmob. Tidak bisa lagi hanya mengandalkan cara-cara klasik seperti lewat ceramah-ceramah,”kata Lao Sabtu, (10/6/2017).

Head of Marcomm Phinisi Point dan The Rinra Mustahab N Iman menambahkan, Mall PIPO sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kegiatan yang menjungjung tinggi nilai kebudayaan dan moral guna membentuk pribadi yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Phinisi Point dan The Rinra juga menggelar kegiatan kemanusiaan yaitu Gemas (Gerekan Jumat Sedekah) dengan berbagi dengan mereka yang kurang mampu  diakukan setiap 2(dua) kali/bulan di kecamatan Mariso,”kata Iman.

Sementara, Ketua bidang sosial INLA SULSEL Nelly Suciady menambahkan,  kegiatan lainnya yang dilakukan setiap minggunya berupa pembinaan satu keluarga dan anak-anak yang kurang mampu.

Bentuk pembinaan berupa edukasi dan penanman nilai kemanusiaan, menanamkan dan menyemai kesadaran lingkungan dan keharmonisan mental dalam diri manusia. Pembinaan yang cukup unik karena diselingin dengan games dan akan diberikan modul panduan kegiatan.

“Selain itu kami juga  membina anak-anak di kelurahan miskin, membangun mental mereka. Sesuai visi misi INLA membangun peradaban dunia satu keluarga. INLA terbuka untuk umum siapapun boleh bergabung,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, besar harapan kami kegiatan  flashmob dan kegiatan  sosial lainnya bisa dilaksanakan rutin di PIPO sehingga PIPO bisa menjadi Mall yang bisa memberi  manfaat sosial yang besar dalam membangun kebersamaan dan solidaritas. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments