Penukaran Uang Kartal, BI Sulsel Siapkan Rp 5,9 Triliun

5 Juni 2017 23:07
Siaran Pers Bank Indonesia KpW BI Sulsel di Menara Bosowa lt 11, Senin (5/5/17).( fakra/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Demi mengantisipasi kebutuhan uang kartal yang meningkat di bulan puasa dan Idul Fitri 1438 H, Bank Indonesia Provinsi Sulsel bekerjasama dengan perbankan dan instansi terkait lainnya akan memenuhi kebutuhan uang kartal sesuai kebutuhan masyarakat.

BI Sulsel pun telah menyiapkan uang kartal sebesar Rp 5,9 Triliun, 70 persen diantaranya merupakan uang emisi tahun 2016. Jumlah ini meningkat hingga 50 persen dibandingkan dari tahun 2016.

” Kenaikannya 50 persen dari tahun lalu, jumlah tersebut sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan uang kartal di Sulsel,” kata Bambang Kusmiarso, Kepala KpW BI Sulsel di Menara Bosowa, Senin (5/5/17).

Sebelumnnya, layanan penukaran uang kartal dilakukan di berbagai titik di Makassar dan Sulsel. Layanan penukaran uang tunai ini akan berlangsung 5 Juni sampai dengan 22 Juni 2017 dan bisa dilakukan di Lapangan Karebosi.

Selain di lokasi tersebut, layanan penukaran uang juga diperluas melalui peningkatan frekeunsi kas keliling di pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti pasar.

Dimana BI juga akan mengalihkan kegiatan kas keliling yang sebelumnnya dilakukan di wilayah Kota Makassar ke pasar-pasar wilayah di Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa serta kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

Kegiatan layananan tukar uang tersebut akan dilakukan sebanyak 3x dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Rabu dan Kamis.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments