Hari Pertama Ramadan, Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Makassar Naik

27 Mei 2017 17:02
Hari pertama di Bulan Ramadan sejumlah harga kebutuhan pokok melonjak naik dibeberapa pasar yang ada di Kota Makassar, seperti di pasar Terong. Jalan Terong, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Sabtu (27/05/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com- Hari pertama di Bulan Ramadan sejumlah harga kebutuhan pokok melonjak naik dibeberapa pasar yang ada di Kota Makassar, seperti di pasar Terong. Jalan Terong, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Sabtu (27/05/2017).

Menurut kepala Pasar Terong, Firdayanti mengatakan beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga di puasa pertama ini.

“Kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di anggap wajar karena kenaikan ini sudah tradisi disaat puasa pertama dan akan turun kembali setelah seminggu puasa,”ujar Firdayanti.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya daging sapi, ayam potong, telur, bawang putih, lombok besar dan bawang merah.

“Ada lima bahan kebutuhan pokok yang naik yaitu daging sapi, yang biasanya di jual Rp 90 ribu perkilogramnya, sekarang mengalami kenaikan yaitu Rp 110 ribu perkilogramnya, ayam potong harga sebelumnya Rp 50 ribu perpotong sekarang dijual Rp 55 ribu perpotongnya, telur sebelumnya dijual Rp 38 ribu per raknya sekarang di jual Rp 42 ribu perraknya, lombok besar sebelumnya di jual Rp 15 ribu perkilogramnya sekarang dijual Rp 20 ribu perkilogramnya ,bawang putih sebelumnya di jual Rp 38 ribu perkilogramnya sekarang dijual Rp 45 ribu perkilogramnya, dan bawang merah sebelumnya di jual Rp 15 ribu perkilogramnya sekarang di jual Rp 20 ribu perkilogramnya,” jelasnya.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments