Total Penyaluran KUR BRI di Sulsel Rp1,7 T

26 Mei 2017 17:22
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Makassar, Ngatari. (yudha/inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Makassar, Ngatari menyebut total penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUR) BRI di Sulsel mencapai Rp1,7 Triliun kuartal ke II 2017.

Demikian disampaikan Ngatari saat menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/5/17).

Ngatari merinci, dari total penyaluran KUR sektor produktif masih mendominasi penyaluran. Sebab sesuai aturan, targetnya minimal 40% dana KUR harus mengalir ke sektor tersebut. Ini membuktikan gambaran perputaran ekonomi yang cukup menggeliat di tengah masyarakat Sulsel.

” Selain melaporkan soal KUR, saya juga minta izian untuk pindah tugas mulai pekan depan. Khusus untuk KUR, kami sudah salurkan Rp1,796 Triliun dari Januari- 24 Mei,” ungkap Ngatari di hadapan Gubernur.

Ngatari menjelaskan, total KUR yang tersalurkan itu dominan ke sektor produktif. Sebab sesuai aturan, targetnya minimal 40% dana KUR harus mengalir ke sektor tersebut.
“Untuk masalah yang kami hadapi terkait KUR tahun lalu cukup kecil, tidak sampai 1%. Rata-rata karena usaha mandek,” ungkap Ngatari. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments