Ramadhan dan ldul Fitri, Pertamina Pastikan Kelancaran Distribusi BBM dan LPG

24 Mei 2017 11:26
Ilustrasi (foto: int)

MAKASSAR,INIKATA.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII siap memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat selama bulan Ramadhan dan ldul Fitri 1438 Hijriah, yang akan jatuh pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017.

Untuk memastikan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat berjalan lancar, Pertamina akan membentuk tim Satgas ldul Fitri 1438 H dan diperkirakan akan mulai bekerja sejak 2 minggu sebelum ldul Fitri.

Seperti yang diutarakan oleh GM Pertamina MOR VII, Joko Pitoyo di kantor Pertamina MOR VII, Jl Garuda, makassar, Selasa, 23 Mei.

Tim satgas nantinya bertugas melaporkan stok dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM dan LPG, memantau, mengawasi pelayanan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat agar berjalan dengan lancar dan wajar.

Tim Satgas juga akan memberi penjelasan kepada masyarakat mengenai ketersediaan BBM dan LPG terutama PSO melalui media massa apabila diperlukan, Hal ini tentunya untuk dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan serta merayakan ldul Fitri bersama keluarga.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada kegiatan operasional Pertamina tetap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Langkah-langkah tersebut antara lain build up stok di terminal BBM sebanyak 10%-15% serta memaksimalkan kapasitas tanki timbun di depot dan terminal LPG, menjaga kemampuan supply solar di spbu walaupun tren konsumsi solar menurun jelang idul fitri, untuk BBM jenis pertamax dan pertalite, Pertamina juga meningkatkan kemampuan suplai dengan perkiraan peningjatan konsumsi mulai dari masa Ramadhan sampai drnhan H+7 mencapai lebih 130% untuk pertamax  dan 290% untuk pertalite dan menyediakan buffer stok tabung LPG 3 Kg di SPPBE.

Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan ril di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat hari raya Idul Fitri 1438 h. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments