21 DPD IHGMA Akan Bertemu Hari Ini di Kongres

12 Mei 2017 9:59
Konfrensi Pers persiapan Kongres Nasional I Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang berlangsung 12 - 13 Mei di Gammara Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.(ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) akan menggelar Kongres Nasional I, Kongres ini akan berlangsung 12 – 13 Mei di Gammara Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Ketua Panitia Kongres Nasional IHGMA sekaligus GM Pesonna Hotel, Ali Hidayat menjelaskan saat ini panitia telah menetapkan 3 calon ketua umum yakni I Made Ramia Adnyana (1), Wishnu Al Bataaf (2) dan I Gede Arya Pering Arimbawa (3).

“Ketiga kandidat ini, telah memiliki integritas dan kapabilitas dalam memajukan industri perhotelan di tanah air, dan ketiganya pun telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung”, papar Ali Hidayat.

Ia pun menyebutkan, sebanyak 21 DPD IHGMA dengan 300 peserta akan mengikuti Kongres Nasional, masing – masing kandidat akan memperebutkan 122 suara dari 300 peserta yang telah terigistrasi oleh panitia kongres, untuk bisa terpilih jadi ketua umum.

Adapun DPD IHGMA Bali, Lombok, Parahyangan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Balikpapan, Sulawesi, Samarinda, Bogor Raya, Puncak Cianjur, Lampung, Banten, Yogyakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua, Kalimantan Barat, Bekasi Cikarang, Kalimantan Utara, dan Kendari.

“300 orang peserta ini sekaligus mewakili 300 hotel lebih. IHGMA punya 21 DPD/Chapter di seluruh Indonesia. Ke 21 juga itu, ada tiga kandidat yang terpilih maju sebagai ketua umum, I Made Ramia Adriyana berasal dari Bali, Wishnu Albataafi dari Banten, dan I Gede Arya Pering Arimbawa merupakan GM Harper Perintis Hotel makassar, asal Makassar,” rincinya.

Kongres ini juga akan dibuka oleh Menteri Pariwisata, Focua Group Discussion, Ethnic Welcome dinner di Trans Studio Makassar dalam pemilihan Ketum IHGMA Indonesia serta pelantikan pengurus baru IHGMA periode 2017 – 2020.

Sementara itu, General Manager Harper Perintis Hotel Makassar sekaligus Kandidat Nomor 3, I Gede Arya Pering Arimbawa menuturkan saat ini sebagai candidat telah melakukan berbagai langkah-langkah sebagai terpilihnya sebagai Ketum IHGMA periode 2017 – 2020.

“Saya bersama team sudah melakukan pendekatan ke teman-teman se-profesi baik langsung ataupun komunikasi melalui telefon seluler maupun media sosial, juga kampanye melalui sosial media,” bebernya.

Ia menjelaskan, adapun pendekatan secara langsung melalui pertemuan teman-teman di Sulsel, Banjarmasin, Jakarta dan Surabaya. Bahkan, beberapa tim juga bergeram ke Sulut, Balikpapan, Lampung, dan Ternate. Bahkan, pihaknya telah mempunyai program jika terpilihnya sebagai Ketum IHGMA Indonesia.

“Untuk internal bersama tim, membuat kerangka komunikasi yang lebih efektive, mengembangkan chapter-chapter baru di daerah yang belum terbentuk, menjalankan program kerja yang disepakati dari hasil sidang, bekerja sama dengan pemerintah kota/daerah dan pusat dalam mengembangkan pariwisata dan SDM serta membangun kerjasama dengan Asosisasi GM/HM/Villamanager di kancah internasional,” tandasnya.

Selain itu, kata Arya jika dirinya terpilih akan tetap optimis sekaligus akan tetap mendukung bagi yang terpilih sebagai ketua umum IHGMA.

“Buat saya, siapapun yang terpilih menjadi ketua umum 1 yang mana akan tetap mendukung karena saya juga tahu kedua candidat lainnya juga sahabat saya yang juga aktif dalam berorganisasi. Akan tetap berkarya menjalankan tugas sebagai ketua IHGMA chapter Sulawesi,” pungkasnya. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments