Ketum HIPMI: Organisasi Ibarat Sekolah bagi Calon Pemimpin

22 Maret 2017 23:18
Seminar Pengembangan Organisasi Kepemudaan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, di Hotel Empress Makassar, Rabu (22/3/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Umum HIPMI Sulsel, Herman Heizer meminta generasi muda tidak menyepelekan kehidupan berorganisasi. Apalagi sampai alergi. Pasalnya, organisasi, khususnya kepemudaan, ibarat lembaga pendidikan informal bagi calon pemimpin.

“Kalau di lembaga pendidikan formal itu mengajarkan subjek studi berbasis kurikulum, maka di organisasi mengajarkan pengembangan kompetensi diri. Utamanya sense skill. Anda bisa menempa karakter di organisasi,” tegas Herman di sela-sela Seminar Pengembangan Organisasi Kepemudaan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, di Hotel Empress Makassar, Rabu (22/3/2017).

Turut hadir sebagai pembicara Rektor STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang, serta mantan Ketua KPUD Sulsel, DR Jayadi Nas.

Penegasan Herman di atas sekaligus menjadi jawaban mengapa kebanyakan pemimpin itu selalu lahir dari tempaan berbagai bentuk organisasi kepemudaan.

“Organisasi kepemudaan adalah wadah untuk menumbuhkan pemuda yang mandiri tangguh dan berkarakter unggul. Menjadi wadah menempa diri supaya bisa jadi pemimpin ke depan,” tegasnya. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments