Pinjaman Online Uangteman.com Tanpa Agunan

22 Februari 2017 13:41
Vice Ceo Uangteman.com, Rio Quiserto menjelaskan layanan jasa keuangan non-bank Uangteman.com disela-sela Media Briefing di Hotel Aston, Rabu (22/02/2017). (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Financial Technology (FinTech) semakin berkembang di era teknologi saat ini. Bisnis startup layanan pinjaman online di Indonesia, seperti Uangteman.com saat ini sudah mulai menyasar Makassar.

Tentunya, layanan jasa keuangan non-bank ini dilakukan secara online tanpa tatap muka dan tanpa agunan (jaminan, red).

” Jadi, kalau membutuhkan dana silahkan akses uangteman.com. Karena sejak 16 Februari, kemarin, uangteman.com sudah beroperasi di Makassar,” kata Vice Ceo Uangteman.com, Rio Quiserto saat Media Briefing di Hotel Aston, Rabu (22/02/2017).

Menurutnya, batas pinjaman uang yang dapat diberikan sebesar minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 3 juta di pinjaman pertama dan dapat ditingkatkan hingga Rp 4 -Rp5 juta di pinjaman berikutnya.

“Proses pinjaman nasabah sekitar 2 hari, bisa cepat. Ini pinjaman online, tidak perlu datang, tidak perlu tatap muka jadi hanya melalui transfer bank jika aplikasi nasabah disetujui,”pungkasnya.

“Jadi kalau misalnya pinjam Rp2 juta, jadi yang diterima juga Rp2 juta, tidak ada potongan dan juga tanpa jaminan,” lanjutnya.

Rio mengungkapkan sejak berdirinya uangteman.com per April 2015 sampai 31 Desember 2016, jumlah nasabah mencapai peningkatan sebesar 300-400 persen. Sehingga total penyaluran pinjaman dana tunai telah tembus sebesar Rp 35 Milliar.

Baca Juga: Kembali Digelar di Makassar, GIIAS Target 25 Ribu Pengunjung

“Dengan batas waktu peminjaman bisa sampai 30 hari tergantung nasabah, jadi bukan dalam bentuk angsuran. Jadi, selama 30 hari nasabah dapat membayar beserta bunganya,” pungkasnya.

Director Marketing and Communication Uangteman, Donna Arifin mengatakan alasan uangteman.com mulai membidik Makassar. Menurutnya, dilihat dari google analyitic, sebanyak 10 ribu orang Makassar mengakses uangteman.com.

“Dan data orang yang mengajukan aplikasi ada ratusan. Karena kita belum beroperasi di Makassar, jadi kita tidak dapat proses aplikasi tersebut. Tapi sekarang sudah bisa diproses kembali,” tutup Donna.(**)

Baca Juga: Pinjaman Online Uangteman.com Bidik Makas

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments