Tingkatkan Pertumbuhan Sektor Ekonomi, PJI Sulsel Gelar Diskusi

21 Desember 2016 20:35
PJI Sulsel Gelar Diskusi

MAKASSAR, INIKATA.com – Organisasi Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan menggelar diskusi bertemakan Mendorong Minat Berwirausaha Untuk Meningkatkan Produktivitas Nasional.

Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan yang digelar di Country Coffee Resto (CCR), Jalan Toddopuli Raya. Kecamatan Panakukang Makassar, Rabu (21/12/2016).

“PJI tidak hanya berdistribusi untuk meningkatkan SDM internal PJI tapi bagaimana meningkatkan SDM di kalangan pemuda untuk berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan,” ucap Ketua PJI Sulsel, Abdullah Rattinga.

DoelBack sapaan Abdullah Rattingan berharap melalui diskusi dilaksanakan PJI Sulsel, agar mahasiswa maupun anggota PJI bisa memanfaatkan berbagai ilmu yang diberikan sehingga nantinya mampu menjadi pelaku ekonomi.

“Kita berharap para peserta bisa menjadi pelaku ekonomi yang mampu membangun perekonomian di Sulsel, dan peserta bisa memanfaatkan dengan menggali ilmu dalan diskusi ini,” tambahnya.

Baca juga  :  PJI Siap Support Pengembangan Kopi Kalosi Enrekang

Ketua Kadin Sulawesi Selatan, Zulkarnaen Arif, selaku narasumber memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan PJI dalam membangun perkembangan perekonomian di Sulsel.

“Kami berharap akan ada lahir pengusaha baru yang intelektual,” kata Zulkarnaen

Indonesia baru memiliki 0.27 persen, kata Zul, pengusaha dari jumlah penduduk harus meningkat, hasil penelitian dunia idealnya suatu negara memiliki dua persen pengusaha dari jumlah penduduk.

Zulkarnaen menyampaikan kepada seluruh peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa dan awak media, melalui semua asosiasi ekonomi dapat mendorong hadirnya pengusaha baru di Sulsel.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments