BI Sulsel Ajak Jurnalis Makassar Media Gathering 2016

16 Desember 2016 20:37
Bank Indonesia Silahtuhrahmi Dengan Media Melalui Media Gathering 2016 di Kepulauan Selayar

SELAYAR, INIKATA.com – Dalam rangka memberikan edukasi dan peningkatan kapasitas kepada para jurnalis tentang Bank Indonesia, pihak BI dalam hal ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel kembali menggelar Media Gathering 2016.

Kegiatan yang berlangsung di Kepulauan Selayar, Provinsi Sulsel berlangsung selama empat hari Jumat 16 hingga 19 Desember 2016.

Media Gathering 2016 BI diikuti sejumlah media cetak, elektronik dan online se-kota Makassar, yang terdiri dari 15 orang mewakili media masing-masing.

Selain dalam rangka edukasi kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat jaringan dan silaturahmi antara BI Provinsi Sulsel dengan seluruh media di Makassar.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk memberikan pengetahuan seperti apa fungsi, kinerja dan peran BI dalam perekonomian suatu daerah,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, Jumat (16/12/2016).

Menurutnya, pertemuan gathering bersama rekan-rekan jurnalis merupakan hal penting guna semakin mempererat silaturahmi. Apalagi pertemuan tersebut, selain diagendakan menjadi wadah silaturahmi juga dalam rangka sosialisasi ekspedisi kas keliling antar pulau yang dicanangkan Bank Indonesia.

“Terimakasih untuk rekan-rekan jurnalis yang hari ini memenuhi undangan kami. Semoga kegiatan ini dapat menambah keakraban kita semua apalagi pelaksanaannya dilakukan setahun sekali,” katanya.

Selama kegiatan. selain diberikan sosialisasi program BI juga diberikan beberapa materi terkait peran dan fungsi BI dalam perekonomian. Tak ketinggalan mengajak peserta traveling di beberapa destinasi wisata Kepulauan Selayar yang notabene nya adalah wisata pantai seperti explore pulau Tinabo, pantai Bira dan lainnya.(**)

Baca juga  :  

Gubernur BI Resmikan Bank Indonesia Fintech Office

Bank Indonesia Bakal Terapkan BI 7 Day Repo Rate Sebagai Acuan Suku Bunga

Bank Indonesia: Survei Konsumen Meningkat, Ekonomi Membaik

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments