Telkom Regional 7 KTI Pasang Wifi di Pulau Samalona

14 Desember 2016 9:51
Pemasangan jaringan wifi di pulau samalona

MAKASSAR,INIKATA.com – Pulau Samalona merupakan gugusan pulau karang yang berbentuk bundar dengan luas 2,34 hektar. Pulau kecil ini merupakan salah satu tujuan wisata bahari yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Melihat segala hal tersebut, dan seiring komitmen PT Telkom Indonesia yang ingin
mendigitalisasikan seluruh wilayah NKRI, Telkom Regional 7 KTI membangun wifi yang dapat diakses seluruh pengunjung pulau Samalona.

Hal ini tunjukkan langsung EVP Telkom Regional 7 Mohammad Firdaus, di sela-sela
kegiatan pembubaran panitia event tahunan Sagoo Festivity 2016.

” Pulau Samalona menjadi tempat pilihan pembubaran panitia Sagoo, karena kami ingin mencoba langsung fasilitas wifi yang disediakan Telkom Regional 7 untuk aktivitas internet para pengunjung pulau ini,”kata Firdaus.

Selain itu, pihaknya juga ingin memperkenalkan salah satu sisi indah kota Makassar yang dapat dijadikan agenda wisata setiap tahunnya.

Selain aksesnya yang mudah, juga fasilitas yang dimiliki pulau ini sudah cukup lengkap. Sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan pulau dengan leluasa.

” Samalona memiliki pasir putih dan air yang jernih, kawasan pulau ini juga sangat bagus untuk menyelam (diving), karena di sekelilingnya terdapat karang-karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis yang berwarna-warni, dan biota laut lainnya. Sehingga dengan adanya fasilitas wifi dari PT Telkom, saya yakin dengan akan membuat pulau ini menjadi salah satu area destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan,” ungkap Firdaus.

Firdaus mengungkapkan, lahirnya ide memasang Wifi di Pulau Samalona, tak hanya dari upaya PT Telkom yang ingin mendigitalisasikan NKRI, tapi juga melihat eksistensi masyarakat berselancar di social media.

” Setiap mereka berwisata, pasti ingin langsung mengupload fotonya. Jadi wifi ini akan lebih mempermudah mereka untuk eksis di social media,” ujarnya.

Salah satu pengunjung yang menggunakan wifi gratis PT Telkom yakni, Eyen. Wisatawan Lokal ini menyampaikan, terima kasih kepada PT Telkom karena telah menyediakan layanan internet cepat dan diakses secara gratis.

” Saya lebih mudah mengupload foto ke Instagram. Dulunya kalau ke sini, harus sampai ke pantai losari dulu baru bisa mengakses,” keluh ibu tiga anak ini.

Sementara itu, salah satu pengelolah Pulau Samalona mengaku, kehadiran wifi.id di Pulau Samalona secara otomatis menambah penghasilan para warga pulau.

” Peningkatan pengunjung sekitar 20 persen dari sebelumnya. Ini dirasakan para pemilik perahu dan pedagang di Pulau ini,” katanya dalam logat Makassar.

Tak hanya Pulau Samalona, EVP Telkom Regional 7 KTI bersama rombongan juga
menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Kondingareng Keke yang jarak tempuhnya sekitar 20 menit dari pulau Samalona. Kegiatan ditutup dengan makan dan foto bersama seluruh panitia Sagoo Festivity 2016.

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments