Anging Mamiri Residance Dinilai Langgar Komitmen, Ini Penjelasan IMB

6 Desember 2016 0:24

MAKASSAR, INIKATA.com – Perumahan Anging Mammiri Residance yang berada di Jalan Hertasning dinilai telah melanggar komitmen dengan pihak Pemerintah Kota Makassar.

Direktur Utama IMB Group, Idris Manggabarani mengatakan bahwa segala keluhan yang dirasakan penghuni bukanlah menjadi tanggung jawab pengembang itu sendiri.

Menurutnya, penghuni perumahan Anging Mammiri telah bersepakat sebelumnya untuk mengambil alih kewenangan terkait fasum-fasos seperti mushallah, pemungutan sampah, drainase, lampu jalan dan sebagainya. “Sudah ada drainase dan mushallah di sana,” katanya.

Hanya saja terkait drainase sampai saat ini masih terkoneksi ke Hertaco, sehingga limit volume tidak dapat ditampung lagi. Sementara drainase penyaluran umum di Hertasning masih dalam tahap proses pengerjaan. Soal fasilitas olahraga dan taman bermain yang sampai saat ini dikeluhkan masyarakat, Idris mengkalim telah melengkapi fasilitas tersebut sesuai yang dijanjikan.

Hanya saja fasilitas olahraga yakni kolam renang diakuinya belum rampung. Sebab masih menunggu kesiapan suplay air bersih dari PDAM. Jika kesiapan PDAM sudah ada kolam itu akan rampung segera. Sementara untuk lahan taman bermain bagi anak-anak, ukuran luasnya memang seperti itu dan tidak ada kaitannya ukuran lahan bermain menyempit karena pembangunan beberapa unit perumahan.

Sebelumnya Perumahan Anging Mammiri dinilai langgar komitmen,
pasalnya, banyak fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) yang dijanjikan dan tertuang dalam rencana pembangunan di perumahan tersebut, namun belakangan bukannya diserahkan pihak pengembang justru dikomersilkan. (Radar Makassar)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments