Asosiasi Akumandiri Perkenalkan Makanan Khas Daerah Sulsel

19 November 2016 20:15

MAKASSAR, INIKATA.com – Asosiasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Akumandiri Sulawesi Selatan membangkitkan kembali makanan khas daerah yang saat ini mulai punah.

Terlihat beberapa pajangan makanan khas produk asal Sulsel diperkenalkan disaat pengukuhan Asosiasi Usaha Akumandiri di Hotel Kenari Tower, Sabtu (19/11/2016).

Makanan khas itu umumnya diproduksi oleh pengusaha muda di Sulsel. Bactiar Baso mengatakan, makanan yang paling banyak diminati para masyarakat seperti makanan sakko-sakko, kini hampir sudah terlupakan.

Kepada IniKata.com, Bactiar Baso sapaan Tiar, pengrajin makanan khas asal Sulsel itu diproduksi dari tangan salah satu perempuan yakni Suriyanti. Suriyanti merupakan Pemilik usaha Berkah Untia.

“Makanan ini sudah mulai dilupakan. Sangat sulit menemukannya saat ini, padahal cukup diminati banyak orang,” ungkap Tiar Alumni UNM tersebut.

Selanjutnya, Tiar juga mengemukakan, pembuat makanan Sakko-sakko tersebut terinspirasi setelah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel beberapa pekan lalu.

“Semoga adanya Akumandiri Sulsel dapat mengembangkan Wirausaha kecil menengah kebawa jauh lebih baik,” tutupnya.

Penulis: Afriansyah

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments