Datang ke Makassar, Mentan Beri 1.000 Hektar Lahan Untuk Pertanian

18 November 2016 19:27

MAKASSAR, INIKATA.com— Kedatangan Mentri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman, selain memberi kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI), juga memberikan 1.000 hektar lahan untuk pertanian.

Pemberian 1.000 hektar lahan itu diberikan saat Amran menghadiri acara jamuan makan siang di RM Ujung Pandang, Jalan Penyoman. Hal itu didasari banyaknya pujian akan capaian kinerja serta untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah Sulawesi Selatan.

“Pak Dirjen”,kata Amran memanggil, “Tolong pak Dirjen siapkan 1.000 hektar lahan untuk pertanian, secepatnya,”kata Amran di depan Dirjen Kementrian pertanian, yang disaksikan peserta yang hadir di acara jamuan tersebut, Jum’at (18/11/2016).

Selain itu Amran mengaku, Indonesia harus berbangga hati, sebab Indonesia saat ini tidak lagi mengimpor produk pertanian dari liar negri.”Kami bersyuku kami tidak mengimpor lagi, itu setelah 70 tahun lebih kita mengimpor, makanya hasil pertanian harus terus ditingkatkan,”lanjutnya.

Selain itu Amran berjanji akan menangkap dan memberantas mafia yang bermain dibelakang produksi pertanian, seperti rumor beras plastik yang beberapa waktu lalu menjadi marak. (**)

Penulis: Faisal Hamdan

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments