Celoteh Menteri Keuangan Sindir Dokter yang Malas Ikut Tax Amnesti

3 November 2016 16:44

MAKASSAR,INIKATA.com – Menteri Keuangan RI ,Sri Mulyani mengungkapkan soal masih sedikitnya dokter yang ikut amnesti pajak baik di periode pertama maupun kedua. Padahal Dokter menjadi salah satu profesi yang disasar program tax amnesti.

Menurut Sri , hingga saat ini baru sekitar 5% dokter yang ada di Indonesia ikut Tax Amnesti. ” Saya sudah bertemu para dokter ternyata yang hanya ikut tax amnesti cuma 5%, katanya banyak yang merasa tidak perlu ikut tax amnesti karena gajinya sudah kena potong pajak, padahal banyak kalangan dokter yang sudah membuat praktik di luar yang punya pendapatan tapi tidak pernah dilaporkan,” ujar Sri.

“Jadi saya mohon kepada dokter yang ada di sini yang belum ikut tax amnesti agar segara ikut tak amnesti. Karena tax amnesti itu bisa membatu negara, ” pinta Sri di acara Kongres IAKMI XIII di Hotel Sheraton Makassar, Kamis (3/10/16).

Sementara itu, dari data Ditjen Pajak menunjukkan dari 177.588 dokter di Indonesia, tercatat baru 4% atau 7.125 yang ikut amnesti. Nilai uang tebusan dari profesi ini hanya Rp 727,1 miliar.

Dari jumlah itu, dokter umum yang jumlahnya mencapai 114.617 baru sekitar 5% diantaranya mengikuti amnesti. Sementara dari 31.748 jumlah dokter spesialis sekitar 4% mengikut amnesti, dan dari 31.223 dokter gigi yang ikut amnesti baru 3%.

 

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments