PT IKI Luncurkan Kapal Fery Ro-Ro Berkapasitas 750 GT

31 Oktober 2016 17:32

MAKASSAR, INIKATA.com — PT Industri Kapal Indonesia (PT IKI) meluncurkan Kapal KMP Lakaan, di Galangan Kapal PT IKI Makassar, Senin (31/10/2016).

Kapal Fery Ro-Ro lintas Kupang-Ndao memiliki panjang 56,7 meter dengan kapasitas penumpang 196 orang ini merupakan salah satu kapal fery yang dikerjakan oleh PT IKI di Makassar. Dalam Hut PT IKI ke 39 ini, Kapal fery Ro-Ro menjadi salah satu simbol PT IKI terus berkembang.

Diketahui PT IKI merupakan salah satu Perusahaan BUMN dari 4 perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan. PT IKI sendiri bertitik di Jalan Galangan Kapal, Makassar.

Direktur Utama PT IKI, Edy Widarto mengatakan, prospek pengembangan bisnis perseroan masih sangat besar di posisinya yang membawahi kawasan Timur Indonesia dengan kontribusi yang masih relatif kecil.

“Apalagi bapak Komisaris menargetkan kita harus mencatatkan sales Rp1 triliun hingga 2020 mendatang, makanya harus ada pengembangan bisnis ke wilayah lain,” kata Edy usai peluncuran Kapal Ferry Ro-ro 750 GT KMP Lakaan lintas Kupang-Ndao.

Kata Edy, luas lahan perseroan di Jalan Galangan Kapal saat ini hanya 26 hektare. Sehingga, ada keterbatasan untuk meningkatkan progres pencapaian produksi dan reparasi.

Dibutuhkan lahan yang lebih luas lagi. Olehnya, perseroan tengah melakukan penjajakan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk membantu menyiapkan lahan. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments