Perusahaan Asal Jepang Investasi USD 100 Juta di MatahariMall.com

19 Oktober 2016 17:57

MAKASSAR, INIKATA.com— MatahariMall.com salah satu perusahaan eCommerce B2C terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan tambahan investasi 100 juta dolar AS yang dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co.

“Investasi ini mengukuhkan MatahariMall.com sebagai salah satu perusahaan teknologi paling bernilai di Indonesia,” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com dalam Rilisnya, Rabu (19/10/2016).

MatahariMall.com, yang didukung Grup Lippo, memanfaatkan kekuatan tim, merek terpercaya, jaringan O2O terbesar, prasarana pengiriman yang kuat, produk eksklusif dan harga bersaing, telah berhasil mendobrak pasar.

“Kami juga sangat gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami. Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami, dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya. Visi kami adalah menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dan menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri eCommerce di kawasan ini, ungkap Hadi.

Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar menambahkan, MatahariMall.com tumbuh sangat pesat dalam setahun terakhir. Pendanaan kali ini menunjukkan kepercayaan dan optimisme pemodal kepada MatahariMall.com. Keahlian dan rekam jejak Mitsui di bidang teknologi dan logistik akan sangat menunjang rencana pertumbuhan MatahariMall.com.

Nobuaki Kitamori, selaku COO ITC Mitsui & Co, memiliki keyakinan pada Indonesia, terutama dalam peluang eCommerce di Indonesia. “Kami telah mengikuti perkembangan MatahariMall.com yang begitu pesat sejak berdiri, dan sangat senang dapat berinvestasi di perusahaan ini,” ujarnya.

Diketahui Mitsui dan Grup Lippo menorehkan keberhasilan dalam menjalin kemitraan dan investasi di bidang teknologi dan media di Indonesia, termasuk penyedia layanan koneksi Internet 4G terdepan, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV, dan Pusat Data seluas 80.000 meter persegi. Investasi di MatahariMall.com akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments