W Supriyono: MAPPI Berperan dalam Pembangunan Ekonomi

19 Oktober 2016 17:14

MAKASSAR, INIKATA.com — Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) memiliki banyak peran dalam pembangunan nasional Indonesia, termasuk sektor perekonomian, mulai dari perpajakan, penyusunan laporan keuangan, perbankan, pasar modal, dan pengadaan tanah.

“Peran kami di MAPPI salah satunya adalah pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia,” Ujar Ketua DPD MAPPI Sulamapua W Supriyono, ketika ditemui usai pembukaan Musda ke II DPD MAPPI Sulamapua di Hotel Clarion Makassar, Rabu (19/10/2016).

Lebih lanjut W Supriyono mengatakan
Berdasarkan UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum (UUPT). Peran MAPPI berkontribusi melakukan studi kelayakan untuk penilaian pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur pasti diperlukan lahan, maka dari itu salah satu Program MAPPI yaitu mensosialisasikan pengadaan tanah, harapannya semua stekholder bisa memahami proses pengadaan tanah, sehingga tidak lagi terjadi permasalahan,”

W Supriyono Juga mengharapkan Musda ke II yang digelar hingga kamis (20/10/16) dan dirangkaikan seminar ini akan bermanfaat bagi penilai anggota MAPPI Sulamapua. “Musda ke II dan seminar ini semakin mengembangkan SDM dan memajukan MAPPI kedepan,” pungkas nya. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments