BPJDTK Catat Rekor MURI dari Penyerahan Kartu BPJS ke 7200 Pekerja

18 Oktober 2016 20:04

MAKASSAR, INIKATA.com — BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kantor Cabang Makassar menggelar acara penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan dari 7200 pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat yang menerima bantuan tanggung jawab sosial perusahaan dari Bank Sulselbar, Selasa, (18/10/2016).

Kegiatan ini merupakan yang pertama dan melibatkan peserta terbanyak hingga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Para pekerja BPU yang menerima bantuan CSR berupa kepesertaan program BPJSTK merupakan para pekerja yang berada di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Para pekerja ini mendapatkan cuma-cuma kepesertaan dalam program BPJSTK selama 3 bulan pertama. Pekerja BPU merupakan para pekerja yang bergerak di sektor informal, seperti nelayan, pedagang, tukang ojek, petani, loper koran, dan lain sebagainya.

Direktur Utama BPJSTK, Agus Susanto, menjelaskan bahwa pemberian bantuan dana CSR ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada para pekerja BPU di Sulselbar agar menyadari arti penting perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dalam menjamin kehidupan yang sejahtera.

“Kepesertaan cuma-cuma yang merupakan dana CSR dari Bank Sulselbar ini diberikan untuk menstimulasi para pekerja agar mereka mampu melanjutkan kepesertaan program BPJSTK mereka secara mandiri atas kesadaran sendiri,” jelas Agus.

Kegiatan yang dihasilkan dari sinergi antara BPJSTK dengan Bank Sulselbar ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Kerjasama ini diharapkan dapat memicu implementasi akuisisi kepesertaan informal kerjasama perbankan di seluruh Indonesia.
Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai harmonisasi kerjasama antar lembaga/ instansi dalam menyampaikan informasi kepada seluruh pekerja informal/ BPU di Indonesia akan pentingnya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kegiatan penyerahan kartu secara simbolis ini disaksikan dan diserahkan langsung oleh Agus Susanto, selaku Direktur Utama BPJSTK, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Direktur Utama Bank Sulselbar, H A Muhammad Rahmat kepada perwakilan dari pekerja BPU. (**)
Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments