Kalla Group Gandeng Pertamina Kembangkan Industri LNG

17 Oktober 2016 20:38

MAKASSAR, INIKATA.com — Merayakan hari jadi PT Kalla Group yang ke-64 telah banyak mengalami perkembangan hampir di semua sektor, baik industri, otomotif dan finansial.

Disa Rizky Novianti Deputy Of President Director Kalla Group Kalla mengatakan Group saat ini telah memiliki 17 perusahaan yang terbagi dalam 7 kelompok usaha yakni Kalla Energi, Kalla Otomotif, Kalla Properti, Kalla Konstruksi,T ransportasi & Logistik, Kalla Finansial, dan Kalla Agro Industri.

“Tahun ini sedang berjalan pembangunan untuk PLTA POSO 1 dengan kapasitas 2x 35 MW setelah sebelumnya PLTA POSO II yang berkapasitas 3×65 MW yang sudah beroperasi,Kalla Group juga sudah mengoperasikan PLTM(Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro) Malea di Kabupaten Tanah Toraja dan PLTMH Tombolo Pao di Gowa.

Kami juga bekerjasama dengan PT Pertamina untuk membangun kompleks fasilitas energi terpadu berbasis Liquified Natural Gas (LNG) yang berlokasi di kecamatan Bojonegoro, Serang dan Banten,”ujar Disa, di Gedung Wisma Kalla, Senin (17/10/2016).

Untuk sektor otomotive kata Disa Kalla Toyota,PT Kars Inti Amanah untuk main dealer KIA, Chrysler,J eep, Dodge, Fiat, dan Alfaromeo. Adapun PT Raya Makassar (Main Dealer Daihatsu) terus menjadi pemimpin pasar dan menguasai pasar otomotif di Sulawesi kecuali Sulawesi Utara.

“Untuk sektor property kami akan mengadakan topping of Nipah Mal di jalan Urip Sumoharjo akan mulai beroperasi 2017 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Diza Proyek Nipah Mal ini masuk dalam nominasi Asia Pasific in Green Building. PT Bumi Sarana Beton menambah 2 autoklaf untuk meningkatkan kapasitas produksi bata ringan guna memenuhi permintaan pasar. Ada pula PT Bumi Karsa yang saat ini sedang banyak mengerjakan proyek jalan, jembatan dan irigasi. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments