Herman Heizer Terpilih sebagai Peserta Terbaik Diklatnas HIPMI 2016

17 Oktober 2016 17:11

MAKASSAR, INIKATA.com– Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, Herman Heizer, terpilih sebagai Peserta Terbaik Diklat Lemhanas RI yang dilaksanakan sejak 10-16 Oktober 2016.Kegiatan tersebut merupakan pengkaderan HIPMI tingkat nasional yang bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia. Diklat pada angkatan ke-IV ini diikuti 120 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Selama satu minggu peserta digembleng dengan bermacam materi pelatihan yang diisi oleh nara sumber dari berbagai kalangan profesional dan instansi pemerintahan. Turut membawakan materi di antaranya Panglima TNI, Menteri Perindustrian, Menkominfo, Menteri PU, Ketua MPR, Ketua BPK, Ketua OJK, Anis Baswedan, politikus Hastro Kristianto, dll.

HIPMI Sulsel mengirim beberapa peserta untuk mengikuti jenjang pelatihan kader di level nasional tersebut. Di antaranya Herman Heizer, Andi Troy Martino, Andi Nurhaldin Nurdin Halid, Arianto Burhan Makka, Budi Kamrul Kasim, Nasrun Rachim, Afnacarso Faisal dan dr. Cheriani.

Peserta Diklatnas, Budi Kamrul, mengatakan Herman Heizer terpilih sebagai peserta terbaik karena beberapa kategori yang ditentukan oleh panitia dan instruktur Lemhanas. Herman dinilai sebagai peserta paling disiplin, paling aktif dalam forum dan paling banyak mengeluarkan ide dan gagasan. Herman juga berkesempatan membawakan materi soal NKRI di hadapan ratusan peserta.
“Kita patut berbangga sebagai kader HIPMI asal Sulsel. Teman kita terpilih sebagai peserta terbaik atas ratusan peserta dari perwakilan 24 propinsi. Selamat buat Herman Heizer,” terang Budi setelah penutupan pelatihan di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Senin (17/10/2016).

Diklat Lemhannas ini, lanjut Budi, merupakan salah satu syarat untuk menjadi calon Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel.
“Predikat sebagai peserta terbaik diklatnas, setidaknya menjadi poin plus tersendiri bagi HH (akronim Herman Heizer) dalam kaitannya sebagai calon ketua umum BPD HIPMI Sulsel,” ujar Budi.

HIPMI Sulsel rencananya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Januari 2017 nanti guna memilih kepengurusan baru di tubuh organisasi pengusaha muda tersebut. (**)
Penulis: rilis

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments