Bina Waralaba Kemendag Anggarkan Rp 300 Juta

15 Oktober 2016 11:07

MAKASSAR, INIKATA.com — Mulai Tahun depan Kementerian perdagangan Republik Indonesia (RI) akan menggelontorkan sebesar Rp300 juta untuk pembinaan pengusaha waralaba di Indonesia.

Hal itu dikatakan Kasubdit Distribusi Langsung dan Waralaba Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Iqbal Shoffan Shofwan disela- sela acara Pameran Waralaba Jumat (14/10/2016).

Ia mengatakan anggaran itu untuk pelaksanaan kegiatan di beberapa daerah di Indonesia. “Untuk angka perkiraanya sekitar Rp300 jutu,” ungkapnya.

Iqbal juga menjelaskan, anggaran pembinaan waralaba dilakukan dalam berbagai kegiatan seperti sosialisasi baik dalam dan luar negeri. Pihaknya juga melakukan pendampingan waralaba nasional dengan cara menghadirkan pelatih khusus yang punya keahlian dan memiliki banyak pengalaman dalam dunia waralaba.

Iqbal juga mengaku akan terus fokus mengawal dan menjaga agar proses pelatihan ini dapat berjalan lancar dan memberikan pengaruh nyata bagi masyarakat. “Jadi pelatihnya itu bukan orang kemendag namun memang seorang coach yang punya keahlian dalam urusan waralaba,” katanya.

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments