Malaysia Kepincut Kembangkan Transportasi Udara Makassar – Sabah

14 Oktober 2016 19:04

MAKASSAR, INIKATA.com — Indonesia dan Malaysia akan bekerjasama untuk mengembangkan infrastruktur di sektor perhubungan (transportasi udara).

Menteri di Jabatan Perdana Malaysia Datuk Abdul Rahmad Dahlan, mengatakan, rencana kerjasama tersebut akan segera ditindak lanjuti, demi meningkatkan konektiviti antar kedua negara (Makassar dan Sabah Malaysia)

“Rencananya dekat ini kita akan membicarakan kerja sama ini dengan pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,”ujar Datuk Abdul Rahmad Dahlan, Jumat di Hotel Sheraton Makassar (14/10/2016).

Ia berujar, penguatan pembangunan infrastruktur perhubungan antara Makassar dan Biak ini fungsi untamanya untuk meningkatkan perekonomian sektor industri pariwisata.

Melalui penguatan percepatan konektiviti ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi di kedua negara akan semakin meningkat,” pungkas Datuk.

Tidak hanya itu, kedua Negara ini juga akan bekerjasama di bidang pariwisata, ketahanan pangan ekonomi maritim, dan sektor pendidikan.

Sementara itu Menteri Perekonomian RI Darwin Nasution mengatakan, antara Indonesia dan Malaysia punya hubungan historis yang sudah mengakar kuat dari dulu. “Ini adalah kesempatan besar,” ujarnya. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments