Sukses Dengan Usaha Sebelumnya, Generasi Mie Titi Rintis Bisnis Coffee Shop

10 Oktober 2016 21:03

MAKASSAR, INIKATA.com— Galang Group memperlebar sayap usahanya dengan membuka unit bisnis baru di Perintis Kemerdekaan, dengan mengusung konsep kafe usaha turun temurun ini menamakan bisnisnya Coffee Galang, yang diambil dari nama pemilik generasi kedua dari usaha bisnis Mie Titi yang tersohor.

sebelumnya bisnis, Gallang Group mengandalkan menu mie kering, kali ini kafe yang mengusung konsep leisure dan keluarga justru hadir lebih variatif dengan menawarkan sebanyak 60 jenis makanan, ala Indonesian food hingga western food. Sedangkan, untuk sajian minuman disiapkan 150 jenis mulai dari ice blended, juice hingga kopi khas Galang.

Menurut Operational Manager Coffee Galang, Ahmad Imam Mujahidin, usaha kuliner dengan berlantai tiga ini hadir menjadi pilihan bagi semua kalangan yang ingin mencicipi aneka makanan dan minuman, dengan sajian suasana lebih santai dan kekinian. Tak hanya itu, lokasinya sangat strategis sangat dekat dari bandara dan jalur tol sehingga sangat mudah diakses.

“Sebenarnya sudah sejak lama bisnis ini mau dijalankan, tapi baru bisa terwujud diakhir tahun ini dan semuanya murni di konsep oleh pemiliknya Galang. Makanya, semua suasananya lebih modern dan kekinian,”tuturnya, Senin (10/10/2016).

Lanjut, membuka bisnis ini investasi yang dihabiskan mencapai Rp10 miliar, dan semua konsepnya bukan franchaise tapi milik keluarga. Makanya, benar-benar sangat detail dalam setiap sentuhan designnya. Apalagi memang, kata dia, saat ini masyarakat sangat mengandrungi bersantai di kafe sehingga dihadirkan konsep seperti itu.

“Kapasitas tampung kami 200 hingga 600 orang, bisa dikonsep sesuai keinginan konsumen mulai dari acara makan biasa, meeting hingga ulang tahun akan disiapkan. Sementara dari sisi harga ditawarkan mulai Rp15.000 dengan sajian menu baru setiap bulannya,”tuturnya.

Diketahui, dalam bisnis Galang Group membawahi bisnis usaha kuliner Mie Titi jalan Perintis Kemerdekaan, Mie Titi BTP, Mie Galang Denpasar, Mie Galang Antang dan Mie Galang Hertasning. Generasi pertama Mie Titi dikendalikan oleh owner Sitti Rabiah dan untuk brand Galang dikelola generasi kedua dari Mie Titi yakni Galang Chevy Suherman.

Penulis: Akbar

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments