Pemkab Enrekang Promosikan Kopi Kalosi

6 Oktober 2016 12:18
MAKASSAR,INIKATA.com – Dalam rangka meningkatkan promosi produksi kopi Kalosi Kab. Enrekang, Dinas Pertanian dan Perkebunan Enrekang menggelar kegiatan Desiminasi Penyebarluasan Informasi Kopi Arabika Kalosi Enrekang Asik) Bertajuk “Agrobisnis Kopi Asik Dulu, Sekarang, dan masa akan datang menuju enrekang aman, dan sejahtera (Emas 2018) di  di Hotel Jolin Makassar, Kamis (6/10/16).

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Enrekang, Ir. Asril Bagenda, mengatakan, komoditi kopi termasuk komoditas unggulan daerah Enrekang tepatnya di daerah kalosi dan memiliki  peran strategis dalam meningkatkan ekonomi perdesaan.

” Produksi kopi kalosi yang ada di enrekang masih kurang dikenal, maka dari itu acara ini sebagai wujud promosi untuk memperkenalkan kopi kita kepada masyarakat luas,” ujarnya.

” Di stigma masyarakat kita itu kopi Arabica Kalosi masih dikenal dengan Kopi Kalosi Toraja, padahal Kalosi itu ada di kabupaten Enrekang, untuk itu kita ingin menyampaikan juga bahwa stigma ini salah yang benar adalah kopi Kalosi Enrekang,” tambahnya.

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments