AAUI Optimis Pertumbuhan Asuransi di Makassar Terus Meningkat

5 Oktober 2016 17:01

MAKASSAR, INIKATA.com — Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) optimistis industri asuransi di kota Makassar akan tetap tumbuh baik hingga akhir tahun ini.

Sekretaris AAUI cabang Makassar Muhammad Nasir, mengaku optimis pertumbuhan asuransi akan menunjukkan tren peningkatan seiring membaiknya kinerja perekonomian nasional.

“Kami optimis pertumbuhan asurasi di Makassar akan terus meningkat dari tahun ketahun,” ujarnya di sela-sela acara sosialisasi Asuransi di Gedung Fakultas Ekonomi UMI, Rabu (5/10/2016).

Optimisme ini kata Nasir dikuatkan dengan adanya kerjasama dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan para pelaku usaha industri asuransi di Makassar.

“Jadi program OJK itu sudah berusaha menciptakan produk yang dapat menjangkau kalangan mikro dengan premi 50 ribu pertahun, sehingga dari kalangan bawa bisa dapat asuransi. Saya rasa dengan premi 50 ribu itu ini bisa menjangkau ke pelosok daerah,” ujarnya.

Kata dia untuk menjangkau kalangan bawa pihaknya akan terus mengadakan edukasi kepada masyarakat. “Karena memang masalah terbesar soal asuransi ini terkait edukasi masyarakat, maka jika yang menyampaikan orang yang susah dipercaya itu, masyarakat akan sedikit antipati,” katanya.‎

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments