OJK Himbau Masyarakat Waspada Investasi Ilegal

5 Oktober 2016 16:58

MAKASSAR, INIKATA.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengimbau masyarakat di Sulawesi Selatan agar waspada akan praktik-praktik investasi ilegal yang semakin marak.

Menurut Kepala Bagian Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank OJK Regional VI Sulampua, Bondan Kusumo, modus investasi sekarang sudah banyak beredar di masyarakat seperti kasus yang hangat di media sekarang ini yakni praktik investasi penggandaan uang.

Adapun mudus yang digunakan pelaku investasi ilegal ini dalam menjerat korban adalah dengan menawarkan bunga atau imbalan hasil yang besar.

“Masyarakat perlu waspada jika ada perusahaan atau seseorang yang menawarkan bunga investasi lebih tinggi maupun yang mengklaim mampu menggandakan uang, “ujarnya kepada Inikata.com, Rabu (5/10/2016).

Ia menjelaskan, masih banyak masyarakat yang menjadi korban. Dengan iming-iming bunga besar itu, masyarakat biasanya langsung tertarik tanpa mencari tahu lebih jauh legalitas atau bahkan bentuk investasi dan keamanan dari praktik tersebut.

Maka itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang hendak berinvestasi lebih dahulu mengecek setiap karakteristik apakah perusahaan itu memiliki izin investasi atau tidak.

“Kami meminta masyarakat untuk aktif mencari informasi tentang investasi, jika memang menemukan kecurigaan mengenai investasi ilegal bisa menghubungi OJK di nomor kontak 1500655 atau mengunjungi kantor OJK Sulampua di Jl. Sultan Hasanuddin Makassar,” pungkasnya.

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments