AAUI dan OJK Beri Edukasi Pentingnya Asuransi

5 Oktober 2016 13:44

MAKASSAR, INIKATA.com – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) go to campus UMI menggelar Seminar Asuransi dengan tajuk “Perkembangan Bisnis dan Peluang Karir Industri Asuransi Umum di Makassar, di Gedung Fakultas Ekonomi UMI, Rabu (5/10/16).

Sekretaris AAUI Cabang Makassar, Muhammad Natsir mengatakan, pahaman asuransi di tengah masyarakat masih minim padahal asuransi sangat peting dalam meminimalkan resiko kerugian ekonomi.

“Mungkin edukasi ke masyarakat yang kurang. Jadi pemahaman berasurasi juga menjadi kurang. Karenanya aset-aset pribadi belum maksimal diasuransikan masyarakat. Padahal ini penting,” katanya.

Adapun tujuan edukasi asuransi ini kata Natsir Tujuan untuk memperkenalkan asuransi kepada mahasiswa dengan harapan mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang apa dan bagaimana. asuransi yang ada di Indonesia.

“Dengan edukasi asuransi ini, Kami berharap mahasiswa lebih memahami manajemen risiko serta arti pentingnya asuransi sebagai alat proteksi diri, keluarga serta asset harta. Instrumen asuransi menjadi penting untuk mengurangi kerugian ekonomi yang terjadi,” tutupnya.

Penulis: Risman‎

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments