XL Perkuat Jaringan Dengan Teknologi U900

3 Oktober 2016 18:04

MAKASSAR, INIKATA.com — PT.XL Axiata berkomitmen untuk memberikan layanan prioritas pada seluruh pelanggan setianya.Setelah menggunakan teknologi 3G terbaru disebut U900, kini pelanggan 3G bisa lebih cepat mengakses data 2X lebih cepat dan 6X jangkauan lebih luas dari teknologi sebelumnya.

“Kami menjamin kualitas signal dan layanan yang ada saat ini lebih cepat dari sebelumnya, teknologi 3G XL menggunakan frekuensi 900 Mhz tidak ada lagi buffering saat melakukan pemutaran youtube dan video call, tutur Head Region North Sulawesi PT.XL Axiata,” ujar Head XL North Region, Handono Warih, di Hotel Aston, Senin (3/10/2016).

Handono mengatakan, pelanggan XL mengalami peningkatan 6X lipat diseluruh indonesia saat ini 93% pelanggan telah terjangkau layanan XL meliputi 352 kabupaten/kota serta ditunjang 11.000 BTS 3G terbaru. Adapun makassar, terdapat 135 BTS perkecamatan sehingga kami tidak meragukan kualitas XL saat ini, Kata Handono Warih. Sementara itu, implementasi U900 ini juga akan bisa meningkatkan kualitas layanan internet cepat di area-area yang sebelumnya sudah mendapatkan layanan 3G.

Dengan jangkauan sinyal yang lebih baik, kecepatan layanan data internet akan tetap tinggi bahkan untuk wilayah perbatasan. Satu hal yang memang menjadi target XL dalam implementasi U900 ini adalah meningkatkan pengalaman pelanggan pada layanan internet dan Data. Sejalan dengan perluasan implementasi layanan internet cepat 4G ke berbagai daerah yang saat ini sedang berjalan, implementasi U900 ini oleh XL ini sebagai langkah untuk lebih mempercepat pemerataan jaringan internet cepat di seluruh wilayah layanan, disesuaikan dengan ketersediaan frekuensi yang dimiliki.

Sebelumnya, frekuensi 900 MHz dipergunakan XL untuk menyelenggarakan layanan berbasis 2G. Dari total keseluruhan pelanggan XL saat ini, lebih 50% yang masih menggunakan jaringan 2G. Sementara itu secara industri, sebanyak 60-70% pelanggan masih menggunakan 2G. XL terus mendorong pelanggan agar beralih ke layanan 3G atau 4G yang memiliki kemampuan akses internet dan Data lebih baik. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments