Deputi Gubernur Senior BI: Komunikasi Dengan Wartawan Daerah Penting

3 Oktober 2016 12:15

JAKARTA,INIKATA.com – Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara menyebut penting berkomunikasi dengan sejumlah media di daerah baik yang bertugas sebagai reporter, redaktur pelaksana, redaktur maupum pimpinan perusahaan.

Hal tersebut dikatakan mantan Kepala Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) ini disela-sela kegiatan Temu Wartawan Daerah Bank Indonesia ( BI ) di Grand Mercure Jakarta Harmoni Jalan Hayam Wuruk Jakarta, Senin ( 3/10/16).

Mirza bilang, bank sentral punya sejumlah kebijakan dan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dipahami tanpa berkomunikasi dengan baik dengan media.

” Ada kebijakan baru butuh pemahaman yang cukup, tidak bisa hanya dengan door stop saja, harus berdiskusi lebih dalam dan media sebagai komunikator ke masyarakat agar pesan pesan diterima dengan baik, ” ujarnya.

Diketahui, pejabat BI yang baru bergabung sejak 2013 ini hadir membuka kegiatan pelatihan wartawan daerah BI sekaligus sebagai keynote speaker pengenalan tugas dan fungsi Bank Indonesia, dan perkembangan ekonomi indonesia terkini.

Menurutnya tiga hal penting terkait tugas dan penting BI yaitu, menjaga nilai rupiah, mengendalikan inflasi agar tetap stabil dan menjaga nilai kurs uang mata asing terhadap rupiah supaya stabil.

Hadir Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara , Tirta Segara, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia dan Noor Yudanto dari Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter. (***)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments