Apindo Makassar Ekspansi di Sektor Industri Kreatif

1 Oktober 2016 16:59

MAKASSAR,INIKATA.com – Industri kreatif salah satu komponen pendagangan yang sangat dinamis dan berpeluang dalam meningkatkan perekonomian. Melihat peluang itu, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar melakukan ekspansinya ke sektor industri kreatif di Kota Makassar.

Ketua DPP Apindo Makassar Ir Muammar Muhayyang, menilai sektor industri kreatif di kota Makassar merupakan salah satu kekuatan ekonomi yang sangat dinamis. Hal itu, terlihat dari pertumbuhan bisnis industri kreatif di kota ini yang terus meningkat. ” Kita akan garap ini (Industri Kreatif),” ujarnya di acara Rapat Kerja Apindo di Gedung Auditorium KH Muhammad Ramly FTI UMI, Sabtu (1/9/16).

Kata dia, waktu dekat ini pihak Apindo Makassar akan mengadakan acara “tudang sipulung” bersama para camat  se kota makassar. ” Tudang sipulung nanti kita akan membahas potensi apa saja yang ada di setiap kecamatan,” cetusnya.

Dia menilai di Kota Makassar masih banyak pelaku industri kreatif yang cukup potensial, akan tetapi belum didorong untuk tampil menjadi pengusaha handal.

Ia menambahkan selain potensi industri kreatif yang akan digarap Apindo Makassar, salah satunya juga adalah industri Prawisata menurutnya industri ini juga sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian di sulsel khususnya kota makassar.

 

 

 

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments