32,29 Juta Batang Rokok Ilegal Dibakar Oleh Petugas Bea Cukai Sulawesi

29 September 2016 17:53

MAKASSAR, INIKATA.com — Petugas Bea Cukai Sulawesi Selatan hari ini (29/9/2016) di halaman gedung Keuangan Makassar telah memusnahkan 32,29 juta batang rokok ilegal, dengan nilai barang Rp 19,64 miliar. Adapun cara pemusnahan Rokok ilegal tersebut dilaksanakan dengan cara dibakar.

“Rokok ilegal yang dimusnahkan merupakan rokok tidak dilekati pita cukai, dilekati pita cukai palsu, pita cukai bekas dan pita cukai bukan peruntukannya,” ujar Wakil Menteri Keuangan RI Mardiasmo di saat menghadiri acara pemusnahan barang ilegal di Gedung Keuangan Makassar.

Menurut Mardiasmo, Semua peningkatan penindakan di bidang kepabeanan dan cukai tersebut dapat dilaksanakan melalui adanya upaya-upaya serius dan berkesinambungan di bidang pengawasan dan kerjasama yang baik antara Bea dan Cukai, POLRL TNI dan instansi terkait lainnya di Sulawesi.

“Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat melalui pengawasan ekspor, impor dan barang kena cukai ilegal yang diharapkan dapat berkontribusi bagi upaya meningkatkan penerimaan negara di bidang Kepabeanan dan Cukai, “jelasnya. (**)

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments