65% Penduduk Indonesia Sudah Jadi Peserta JKN KIS BPJS

14 September 2016 11:59

MAKASSAR,INIKATA.com – Demi mewujudkan kesejahteraan seluruh penduduk di Indonesia melalui peningkatan status kesehatan masyarakat, lebih dari dua tahun sudah BPJS Kesehatan menjalankan perannya sebagai pelaksana program jaminan sosial di bidang kesehatan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, hingga saat ini jumlah Peserta JKN-KIS sudah mencapai 168 juta jiwa dari berbagai segmen kepesertaan.

” Ini berarti lebih kurang 65% penduduk Indonesia telah menjadi peserta JKN-KIS. Dari jumlah tersebut, hampir 24 juta peserta merupakan pekerja yang didaftarkan oleh pemberi kerjanya,” ujar Andayani di sela-sela Forum Diskusi bertajuk ” Bincang JKN-KIS Bersama Andy F.Noya” bertemakan Sinergi Kekuatan Bangsa Untuk Perlindungan Pekerja terkait JKN-KIS di Hotel Clarion Makassar , Rabu (14/8/16).

Hadir para peserta diskusi dari berbagai kalangan seperti para Direksi BUMN, Badan Usaha Besar di wilayah Sulawesi Selatan, Asuransi Komersial, Manajemen Rumah Sakit di wilayah Sulawesi Selatan, dan stakeholder .

” Sehingga sampai dengan saat ini, 24 juta pekerja Badan Usaha baik dari BUMN, BUMD, dan Badan Usaha Swasta telah dilindungi dalam jaminan kesehatan yang komprehensif melalui Program JKN-KIS. Kami berharap kesadaran bergotong-royong ini dapat kita tingkatkan sehingga pekerja yang belum menjadi Peserta JKN-KIS dapat segera didaftarkan untuk mendapatkan perlindungan kesehatan dalam program ini,” tambahnya.

 

 

Penulis: Risman

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments