Danny: Harga Pangan di Pasar Tradisonal Lebih Murah

16 Mei 2017 17:17
Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Sarkawi Rauf, Ketua KPPU Sulsel elakukan pantauan lansung pada empat komoditas pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di di pasar tradisional dan modern. (yudha/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut harga kebutuhan sembako di pasar traditional sangatlah jauh berbeda selisihnya di pasar modern.

Demikian dikatakan Danny usai melakukan perbandingan di pasar tradisional dan modern.

“Setelah kami melakukan peninjauan terhadap empat harga kebutuhan pokok. Pasar tradisional lebih murah, dan ini harus diinformasikan pada masyarakat,”kata Danny, Selasa (16/5/17).

Dirinya juga menyebutkan, telah membentuk tim terpadu dalam melakukan pemantauan terhadap kelompok – kelompok kartel yang mencoba memainkan harga pangan menjelang Ramadhan.

“Pemerintah kota sudah membentuk tim terpadu yang terdiri dari TNI – Polri dalam melakukan pengawasan langsung di lapangan,”jelasnya.

Sementara, Sarkawi Rauf, Ketua KPPU Sulsel mengatakan pihaknya melakukan pantauan lansung pada empat komoditas pangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Pemerintah setempat langsung melakukan pengecekan empat komoditas yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Diantaranya, gula pasir, bawang putih , bawang merah, dan daging yang sudah ditetapkan pemerintah,”bebernya. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments