Ini Langkah Disdag Makassar Jaga Stabilitas Harga Pangan

28 April 2017 15:25
Kepala Disdag Makassar Andi Yasir. (akbar/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Untuk menjaga stabilitas harga pangan jelang hari-hari besar Keagamaan Nasional dan Idul fitri. Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Andi Muh. Yasir mempunyai langkah untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Kepala Disdag Makassar Andi Yasir mengungkapkan, pengawasan terhadap ketersediaan stok dan harga serta sistem distribusi sembako akan terus dilakukan olehnya, pengawasan dilakukan dengan operasi pasar.

Langkah pengawasan tersebut guna mengeliminir naikknya permintaan menjelang Ramadhan yang kerap menimbulkan kerisauan bagi masyarakat.

“Kita akan memanggil distributor juga untuk menjaga stok sembako yang ada. Sebab tidak hanya jelang Ramadan, sudah hukum pasar ketika suplai tidak seimbang dengan kebutuhan, pasti harga mahal. Makanya pemerintah melalui Disdag akan memacu distributor untuk tetap menjaga stok,” jelas Andi Yasir. Jumat (28/4/2017).

Berikut juga masalah barang-barang kedaluwarsa yang terkadang masih diperjualbelikan oleh pedagang. Disamping agenda rutin tahunan jelang Ramadan Disdag akan mengadakan pasar murah.

“Inspeksi mendadak (sidak) pasti ada, tapi jadwalnya rahasia. Pasar murah juga rutin,” ujarnya.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments