Kuartal I 2017, Bank Mandiri Regional X Salurkan Kredit Rp 20,5 T

28 April 2017 15:39
Regional Chief Excecutive Officer (RCEO ) X Sulawesi dan Maluku, Herry Rukmana saat memaparkan kinerja Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku disela-sela Coffe Morning dan Silaturahmi bersama media di Cafe Pelangi Jalan Bontolempangan, Jumat (28/4/17). (fakra/inikata)

MAKASSAR,INIKATA.com – Penyaluran kredit Bank Mandiri Regional X sepanjang kuartal pertama 2017 (Januari-Maret) mencapai Rp 20,5 triliun.

Angka tersebut meningkat sebesar 7,89 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp 18,0 triliun.

manajemen bank mandiri II

(dari kiri ke kanan ) Dondi Ernesto, Area Head Makassar Ratulangi, Putut Putranto, Regional Trasaction & Consumer Head X Sulawesi & Maluku, Herry Rukmana, Regional Chief Excecutive Officer X Sulawesi & Maluku, Tonggo Marbon, Regional Operation Head X Sulawesi & Maluku, Syahrisal Imbar, Area Head Makassar Kartini

Regional Chief Excecutive Officer (RCEO ) X Sulawesi dan Maluku, Herry Rukmana menjelaskan, sektor produktif menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan kredit pada kuartal pertama 2017, yakni 75,9 persen.

” Kredit modal kerja tumbuh 8,06%, di segmen konsumer juga tumbuh 11,0% dibandingkan tahun lalu ,” ujar Herry disela-sela Coffe Morning dan Silaturahmi bersama media di Cafe Pelangi Jalan Bontolempangan, Jumat (28/4/17).

manajemen bank mandiri III

Coffe Morning dan Silaturahmi Manajemen Bank Mandiri Regiona X

Sementara itu, secara nasional penyaluran kredit ke sektor infrastruktur tercatat tumbuh 28 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 202,8 triliun. Kredit di sektor ini antara lain disalurkan ke proyek jalan raya dan tol sebesar Rp 19,5 triliun.

Herry menambahkan, perseroan juga telah menyalurkan kredit ke segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar Rp 78,2 triliun pada kuartal I 2017. Angka ini tumbuh 4,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

manajemen bank mandiri IV

Silaturahmi & cofee morning Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku dengan media

“Bank Mandiri juga secara konsisten terlibat dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM dengan nilai total portofolio per akhir Maret kepada lebih dari 826.000 debitur,” jelas Herry didampingi Putut Putranto, Regional Trasaction & Consumer Head Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku.

Khusus pada tiga bulan pertama tahun ini, KUR yang telah disalurkan Bank Mandiri sebesar Rp 3,3 triliun atau 25,2 persen dari target. Adapun target penyaluran KUR perseroan mencapai Rp 13 triliun hingga akhir tahun 2017 ini.

Herry menuturkan, perseroan akan mendorong ekspansi melalui pembiayaan di segmen korporasi dan konsumer. Pada kuartal I 2017, pertumbuhan kredit di dua segmen itu masing-masing 26,8 persen dan 18,8 persen menjadi Rp 234,7 triliun dan Rp 87,2 triliun.

Ekspansi kredit korporasi terutama didorong keterlibatan perseroan dalam sejumlah proyek infrastruktur. Adapun kontributor ekspansi kredit konsumer perseroan berasal dari kredit pemilikan rumah (KPR) yang mencapai Rp 30,2 triliun dan kredit kendaraan bermotor (KKB) yang mencapai Rp 22,6 triliun.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments