Oktober, Event Pameran Umrah Terbesar Digelar di Makassar

16 April 2017 15:04
Ketua DPD Amphuri Sulawesi, HM Azhar Gazali (tengah) saat menggelar Press Conference terkait pameran umrah haji tersebesar se-Indonesia Timur di Adapada Cafe Jalan Ratulangi, Minggu (16/04/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Sulsel rencananya bakal menggelar pameran umrah haji tersebesar se-Indonesia Timur.

Program umrah haji bertajuk Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) 2017 ini akan dihelat jelang musim umrah, 3-15 Oktober mendatang, di Mall Panakkukang.

” Ini program kerja kami setelah sukses dengan umrah ummat yang menyediakan paket umrah bintang 5 dibanderol Rp25,5 juta. Harganya rasional fasilitasnya hotel berkelas,” kata Ketua DPD Amphuri Sulawesi, HM Azhar Gazali kepada INIKATA.com dalam Press Conference Amphuri AITE, Adapada Cafe di Jalan Ratulangi Minggu (16/04/2017).

Sementara itu, Ketua Panitia AITE 2017, Nasrun Tajuddin mengatakan, 45 booth travel turut berpartisipasi dan merupakan anggota Amphuri dari seluruh Indonesia. Selain itu, juga akan diisi booth perbankan, asuransi perjalanan, maskapai provider jasa international dari saudi, serta produk perlengkapan umrah atau travel equipment.

Menurutnya, pihaknya sudah memasarkan booth kepada travel anggota Amphuri , termasuk kepada calon-calon sponsor utama dan pendukung. Oleh karena itu, event ini merupakan momentum yang strategis karena potensi jamaah dari Sulsel tidak kurang 6000 jamaah setiap bulan.

“Event ini akan memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah dan haji serta mencari program wisata muslim lainnya.” katanya.

Branch Manager Dyandra Promosindo, Mawardha DJ mengatakan event ini berbeda dengan pameran travel pada umumnya. Menurutnya, event tahunan AITE 2017 ini akan mengusung 4 konsep.

Pertama, Exhibition show, yang akan menghadirkan penawaran paket umroh/haji serta wisata islami lainnya, ditunjang dengan berbagai supporting industri yang akan hadir.

Selain itu, promo spesial lainnya seperti program umrah ummat jilid 2, paket special bintang 3, cash back dan grandprize (umroh gratis) juga akan disiapkan.

Sedang, konsep yang ketiga adalah busines to busines activity, ” Amphuri akan mengundang provider atau penyedia jasa langsung di arab saudi atau di kota-kota tempat tujuan wisata islamic, mulai dari hotel, catering, bis, serta destinasi wisata untuk hadir di Makassar dan mensosialisasikan melalui program table top dan busines gathering,” katanya.

“Acara ini didesikasikan bagi para pelaku bisnis agent travel, ataupun calon pebisnis,” lanjutnya.

Selanjutnya, lanjut Wardha, AITE 2017 ini mengusung konsep Supporting Program,” Salah satu supporting program adalah AITE ini akan dihadiri oleh bintang tamu, seorang penyanyi ternama, Fatin “ungkapnya.

Bagi Wardha, dengan konsep tersebut, di harapkan AITE akan menjadi one stop shopping bisnis perjalanan wisata melalui rangkaian program yang dipersiapkan.

Sekedar diketahui, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) menaungi  221 Travel di seluruh Indoensia dan 30 travel lainnya di Sulsel.(**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments