Ketika Kongkalikong Pergudangan Antar dalam Kota Terkuak

21 Februari 2017 20:45
Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali

MAKASSAR, INIKATA.com — Semrawutnya pergudagangan dalam kota dan pembiaran operasi sejumlah minimarket seperti Alfamart, Indomaret dan lainnya yang tidak memiliki surat izin dibeberapa titik, tidak luput dari ulah oknum yang berwenang memback-up nya.

“Kalau tidak dibekingi mana berani mereka (mini market, gudang,red) melanggar peraturan,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali alias Ara kepada inikata.com, Selasa (21/2/2017).

Bahkan, kata Ara sapaan akrabnya, minimarket tengah lancang membuka segel dan kembali beroperasi terkait minimarket yang disinyalir melanggar. Begitupun, dengan pergudangan yang melakukan bongkar muat didalam kota.

“Bahkan informasi saya dapat, segel itu dibuang ke got seolah tidak ada arti apa-apa,” tandas Legislator dari Fraksi Demokrat ini.

“Apalagi gudang-gudang dalam kota. Sudah dari “Jaman Soeharto” ditindaki tapi sepertinya mereka kebal. Saya melihat ada oknum yang bermain kucing-kucingan disini,” tandasnya

Terkait dengan hal itu, pemerintah dalam halini Walikota Makassar mesti tegas dalam menindakinya.

“Saya senafas (sejalan) dengan Walikota, kalau pemerintah tidak perlu lemah lagi dalam menindaki minimarket dan gudang ini. Karena bagi mereka (minimarket, gudang) sudah menganggap remeh peraturan-peraturan yang belaku,” pungkasnya

Baca juga: Nurdin Halid Sebut Rakornas Dekopin di Makassar Bukan Bagian dari Politik

Menurut informasi yang didapat, lanjutnya, persoalan ini menyangkut oknum yang berwenang yang membekenginya.

“di back-up sampai dipaksakan keluar ijinnya, ada pungutan. Kalau memang benar adanya. sangat disayangkan dan diserahkan saja ke kejaksaan karena ini menyangkut wibawa pemerintah kota dan ini bagian dari pungli,” tandasnya

Baca juga: Pelindo IV Investasi Rp1,403 Miliar di Luwuk

“Dalam hal ini karena menyangkut dengan wibawa pemerintah. Walikota Makassar mesti tegas dalam menindaki pergudangan maupun minimarket yang disinyalir melanggar,”jelasnya. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments