Pinjaman Online Uangteman.com Bidik Makassar

20 Februari 2017 21:54
Ilustrasi uang

MAKASSAR,INIKATA.com – Bisnis startup layanan pinjaman online di Indonesia mulai menjamur, layanan pinjaman yang menyasar warga yang mempunyai kebutuhan akan uang cepat dan tidak ribet serta tak dijangkau perbankan menjadi target nasabahnya.

Startup layanan pinjaman uang pertama di Indonesia Uangteman.com membidik kota Makassar, startup yang didirikan sejak 2015 lalu itu melihat potensi pasar yang besar.

” Makassar dalam google analitic kami tercatat yang mengakses website uangteman.com itu sudah lebih 10 ribu dan sudah ada 600 pengguna yang menggajukan aplikasi,” ungkap Donna Arifin, Director of Marketing and Communciation Uangteman.com didampingi Rimba laut Coorporate Affairs Manager, Senin (20/2/17).

Menurutnya, pasar yang potensial yang ada di Makassar adalah pelaku-pelaku industri kecil yang membangun bisnis kecil-kecilannya dan butuh suntikan dana yang tidak terlalu besar, tidak ribet dan cepat.

” Sekarang ini cukup banyak malah anak-anak muda yang punya bisnis-bisnis sampingan yang lumayan tapi tidak punya jaminan untuk pinjam duit di bank, nah Uangteman.com solusinya.

Rimba mengungkapkan, pihaknya sudah mendaftarkan dan secepatnya akan mendapatkan izin sebagai layanan keuangan non bank di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai bukti usaha startup ini legal dan aman.

“kami menjadi perusahaan diantara kompetitor kami yang sudah mendaftarkan layanan kami ke OJK,”ungkap Rimba.

Ia juga sekaligus menambahkan Uangteman.com Rabu, 22 Februari besok akan melakukan peluncuran Layanan Baru Uang Teman di Makassar.

“Uangteman juga saat peluncuran akan memperkenalkan versi aplikasi mobile untuk perangkat smartphone android dan versi iOS di Makassar,” jelas Rimba.

Baca juga: OJK Keluarkan Regulasi Mengenai Usaha Pergadaian

Ia menjelaskan bahwa proses pinjaman uang teman ini cukup mudah, tanpa jaminan, mengunduh aplikasi mobile atau lewat pc dengan mengakses www.uangteman.com lalu mengajukan aplikasi berupa, KTP, slip gaji, foto, nomer telepon dan alamat email.

Lalu calon nasabah membutuhkan dua hari menunggu prosesnya dan pengajuan yang disetujui akan mendapatkan konfirmasi lewat email dan uang pinjaman pun langsung dicairkan ke rekening nasabah.

Baca juga: Dua Bank Ini Tawarkan Modal Usaha Bunga Rendah Bagi PKL

” Batas minimal pinjaman Rp3 juta dan minimal 1 juta serta biaya layanan satu persen untuk pinjaman awal per hari hingga mentok 0,7 persen pada pinjaman ketiga kalinya,” tutup Donna. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments