Kartu BPJS Tak Lagi ‘Sakti’ di RS Siloam Makassar

2 Februari 2017 11:14
Ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Rumah Sakit Siloam yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, dipastikan tidak menerima Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk sementara.

Hal ini dikarenakan perjanjian kerjasama layanan kesehatan antara BPJS dan pihak RS Siloam telah berakhir pada Selasa, 31 Januari 2017.

BPJS akan mengalihkan dahulu pasiennya sampai dengan visitasi pada hari Senin 6 Februari 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Makassar, drg Unting Patri membenarkan hal tersebut. Namun dia berjanji akan segera memperpanjang kontrak kerjasama dengan RS Siloam, agar pasien kembali berobat di sana.

“Mudah-mudahan dalam pekan ini dapat diselesaikan, agar peserta BPJS dapat menikmati layanan kesehatan di RS Siloam,” kata Unting di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Makassar, Rabu kemarin.

Untuk itu ia menyarankan peserta BPJS untuk sementara menggunakan BPJS di rumah sakit lain sembari menunggu kontrak kerjasama diperpanjang.

“Kita berharap BPJS dan RS Siolam tetap melakukan hubungan kerjasama yang baik, terlebih juga kontrak kita cepat selesai, agar masyarakat kembali berobat dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Putri Amelia B
Head Dept of Business Development, RS Siloam yang dihubungi melalui via seluler mengungkapkan, Manjemen Siloam Hospitals Makassar tetap berharap untuk dapat melayani BPJS, namun karena perjanjian kerjasama layanan kesehatan berakhir pada Selasa 31 Januari 2017, BPJS akan mengalihkan dahulu pasiennya sampai dengan visitasi pada hari Senin, 6 Februari 2017.

“Jadi saat ini kontrak RS Siloam dan BPJS memang sudah berakhir. Oleh karena managemen kembali atau menunggu kontrak baru, mudah-mudahan dalam dekat ini bisa cepat selesai,” sambung Putri. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments