Pacu Kredit Produktif Perseroan, Ini Langkah Bank Sulselbar

27 Januari 2017 22:30
Direktur Utama Bank Sulselbar Andi Muhammad Rahmat saat memaparkan hasil kinerja tahun 2016, baru-baru ini. (foto: Akbar/Inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, menyebutkan jika dalam kurun tiga tahun terakhir, perseroan secara simultan melakukan pembenahan internal, penguatan struktur pendanaan serta manajemen penyaluran kredit.

Adapun untuk tahun ini, lanjutnya, perseroan telah menyiapkan sejumlah langkah strategis dalam memacu kredit produktif yang mana diantaranya memetakan wilayah terbagi dalam sejumlah zona dan disesuaikan dengan potensi masing-masing daerah.

“Secara keseluruhan, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini mampu menyentuh 31,38% dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana khusus segmen produktif akan membidik empat sektor utama meliputi kelautan dan perikanan, infrastruktur, pertanian dan pariwisata.

Sebelumnya, Bank Sulselbar diharap lebih agresif menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah untuk menjaring UMKM potensial sebagai rangkaian perluasan cakupan portofolio kredit produktif perseroan.

Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Bambang Kiswono, mengemukakan, posisi Bank Sulselbar sebagai bank milik pemda seharusnya bisa menjadi peluang dalam menopang peningkatan porsi penyaluran kredit produktif dengan menyasar UMKM binaan pemda se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments