Garuda Cargo Incar Omzet Rp195 Miliar

19 Januari 2017 5:00
Garuda Cargo Incar Omzet Rp195 Miliar. (foto: upeks)

MAKASSAR– Maskapai nasional Garuda Indonesia sepanjang tahun 2016 melalui Garuda Cargo Sulsel berhasil membukukan 12 juta USD atau berkisar Rp156 miliar.

Sehingga dengan kerjasama membuka outlet-outlet Garuda Cargo di PT Pos Indonesia, Garuda Cargo berharap dapat mendongkrak pendapatan hingga Rp195 miliar di Wilayah Sulsel,” jelas Sigit Muhartono, Direktur Kargo Garuda Indonesia, pekan lalu usai meresmikan Garuda Cargo di PT Pos Indonesia.

Dikatakan, hal itu ditunjang melalui pembukaan outlet-outlet di Kawasan Timur Indonesia, di samping terus mengoptimalkan pengiriman general cargo, valuable goods, dan dangerous goods.

Garuda Indonesia juga dapat mulai memaksimalkan penggarapan salah satu potensi pasar terbesar dari wilayah tersebut, yaitu pengiriman hasil laut.

Sejalam dengan komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam mengembangkan industri maritim nasional, dengan memaksimalkan pengiriman hasil-hasil laut dari wilayah timur Indonesia melalui layanan kargo.

Selanjutnya, akan dibuka outlet-outlet lain di empat lokasi kantor cabang Pos Indonesia di wilayah Sulawesi Selatan, yaitu Pare-pare, Bone, Palopo, dan Bulukumba.

“Pembukaan outlet ini diharapkan dapat semakin mendorong pembukaan outlet-outlet Garuda Cargo di berbagai wilayah lain di Indonesia. Melalui kerjasama ini, pada tahap pertama kami,” katanya, dilansir upeks.

Sepanjang tahun 2017, pihaknya menargetkan pembukaan sebanyak 155 outlet yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments