Perubahan Honda Mobilio yang Lebih Menggoda

13 Januari 2017 18:58
SPG Honda Mobilio memamerkan produk. (foto: int)

INIKATA.com – Awal tahun 2017, Honda Prospect Motor meluncurkan produk terbarunya, perubahan besar (major change) Honda Mobilio. World debut low mpv ini dilakukan di Jakarta, Kamis (12/1/2017) kemarin.

Perubahan terbesar ada disisi eksteriornya. Namun tidak sebatas itu, sejumlah perubahan dan penambahan fitur baru juga dilakukan Honda untuk menjadikan Mobilio lebih menyenangkan.

Honda melakukan operasi plastik pada wajah Mobilio. Kini wajahnya menjadi lebih modern dengan bonnet yang lebih panjang ke depan sehingga menghasilkan kesan kuat dan dominan. Lampu utama yang lebih pipih mengapit grill dengan desain terbaru

Di bagian interior terlihat kursi depan kini memiliki head rest terpisah tidak lagi menggunakan model bucket seat yang sama dengan Brio Satya, mobil LCGC Honda. Bantalan kursi juga dibuat lebih tebal dari sebelumnya. Perubahan juga menyentuh sektor audio system. Penambahan fitur safety juga meningkatkan peace of mind pengemudi.

“Hari ini, untuk pertama kalinya di dunia, kami meluncurkan New Honda Mobilio. Kami percaya New Mobilio akan mengangkat dirinya di antara model LMPV lain dan membawa sensasi baru bagi pelanggannya”, kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, saat menyampaikan kata sambutannya (12/1).

Sektor sistem penggerak baik mesin maupun transmisi tidak berubah. Mesin berkode L15A berkapasitas 1.5 liter 4-silinder segaris tetap dipertahankan. Alasanya sekarang masih menjadi mesin terkuat dielasnya. Begitupun teknologi i-VTEC yang menjamin efisiensinya, Mesin ini disandingkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5-percepatan dan CVT yang dikembangkan dengan platform Earth Dreams Technology. Ada lima varian yang disiapkan. Dua varian teratas masing-masing memilih pilihan CVT dan manual. Sementara varian terbawah hanya menggunakan manual saja.

Honda Mobilio mencatat penjualan total sebesar 39.482 unit sepanjang tahun lalu, menyumbangkan sekitar 20 persen dari total penjualan Honda di Indonesia yang mencapai 199.364 unit.

New Honda Mobilio akan dijual ke masyarakat mulai hari ini dan bisa dilihat pada pameran yang digelar di Mall Taman Anggrek 13-15 Januari. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments