2017, Empat Bandara ini Punya Terminal Baru

8 Januari 2017 13:10
Ilustrasi (foto/int)

 

JAKARTA- Sejumlah bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II pada tahun ini beroperasi dengan terminal baru yang dilengkapi fasilitas terbaru.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan mendukung pertumbuhan perekonomian serta pariwisata nasional.

Adapun bandara yang beroperasi dengan terminal baru itu adalah Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Depati Amir di Pangkalpinang.

Kemudian Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Supadio di Pontianak, serta Bandara Soekarno-Hatta yakni Terminal 3 khusus penerbangan internasional.

“Terminal baru dengan kapasitas penumpang yang meningkat akan mendukung perseroan dalam melakukan ekspansi, khususnya dalam bisnis nonaeronautikal,” ujar
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Pada 2018, AP II menargetkan kontribusi bisnis nonaeronautikal seperti retail, jasa, properti, kargo, dan sebagainya bisa mencapai 60 persen dari saat ini masih di bawah 50 persen.

“Terminal baru juga diproyeksikan bisa meningkatkan konektivitas di dalam negeri serta dengan dunia internasional. Terminal-terminal baru tersebut juga diperkuat dengan infrastruktur digital untuk membawa era baru ke dalam bidang pengelolaan bandara di Indonesia,” kata Awaluddin.

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments