Harga Kompetitif, Mitsubishi Siapkan Pesaing Avanza

2 Januari 2017 11:36
Mitsubishi. (Foto: ist)

SEBAGAI pendatang baru Mitsubishi XM diyakini dapat menyaingi Toyota Avanza pada pasar otomotif tahun 2017.

Dengan harga yang kompetitif, produksi dari Mitsubishi ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“XM adalah Small MPV dan menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc. Intinya XM concept ada di segmen low MPV, dan kalau kita bermain di segmen itu, maka kita juga bermain di harga tersebut. Mudah-mudahan pelanggan akan senang,” ungkap Osamu Iwaba, Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Sales Marketing Divison PT KTB di Jambi.

Pria asal Jepang itu, enggan mengungkapkan apa saja keunggulan mobil tersebut untuk menjegal para pesaingnya.

“Apa saja keunggulannya, itu nanti saja diumumkan. Namun apa yang kami pamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu, 95 persen sama dengan produk produksinya nanti. Namun untuk warna mungkin akan sangat berbeda,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia pun mengatakan bahwa saat ini Mitsubishi XM telah di tes di Jepang beberapa waktu lalu dan hasilnya sangat memuaskan.

“Kami sudah melakukan pengetesan di Jepang dan mobilnya pun 95 persen sama dengan yang dipamerkan. Hanya warnanya bukan itu. Selain itu fiturnya juga sudah oke. Intinya kami senang dengan yang ada saat ini dan percaya diri akan XM Concept,” sebutnya.

Sementara itu, Ilham Iranda Syahputra, Head Of MMC Sales dan Marketing Region III Department PT KTB mengatakan, pihaknya tidak khawatir bahwa pasar MPV akan menurun karena ada LCGC MPV. Kendaraan keluarga tujuh-penumpang akan tetap ada pasarnya.

“Jika orang sudah menggunakan mobil MPV, maka dia tidak akan mau turun kelas ke MPV. Yang ada adalah orang dari LCGC pindah ke MPV. Jadi kami tidak khawatir bahwa segmen low MPV akan turun di masa depan,” pungkasnya. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments