Wow..Okupansi Hotel Makassar di Malam Tahun Baru Tembus 100%

31 Desember 2016 23:34
Suasana pergantian tahun baru di Hotel Dalton Makassar

MAKASSAR,INIKATA.com – Tingkat hunian (okupansi ) sejumlah hotel di Makassar di malam pergantian tahun 2017 mengalami peningkatan drastis.

Antusiasme masyarakat melakukan reservasi kamar yang terbilang tinggi rupanya menjadi berkah bagi para sejumlah pengelola hotel.

Hal ini tergambar pada tingginya pemesanan kamar di Hotel Grand Clarion Makassar yang mencapai angka 100 persen.

” Reservasi kamar malam tahun baru di Grand Clarion mencapai 100 persen. Bahkan sudah full booking sejak H-2 pergantian tahun. Antusias masyarakat merayakan tahun baru dan berlibur bersama keluarga sangat tinggi,” ujar General Manager Grand Clarion Hotel, Anggiat Sinaga, Sabtu (31/12/16).

Selain itu, meski tarif hotel mengalami kenaikan hingga 60 persen dari harga normal, namun pemesanan kamar untuk semua type sudah dipesan jauh-jauh hari. Di hotel inipun tarif kamar dibanderol Rp 2,5 juta untuk type Superior hingga Rp 20 juta untuk type presidential suite.

Direktur Utama Phinisi Hospitality Group ini juga memaparkan reservasi kamar di hotel The Rinra Makassar mencapai angka 95 persen. Tak tanggung-tanggung tarif kamar dibanderol Rp 5,5-10 juta/night.

Berbeda dengan hotel Quality Makassar yang berlokasi di kawasan pantai Losari juga mengalami okupansi hingga 100 persen dan telah full booking sejak jauh-jauh hari. Di hotel ini harga kamar dibanderol Rp 2,8-Rp3 juta/night.

Terpisah, Marcom Hotel Aston Makassar Tri Hastuti Caisari memaparkan tren pemesanan kamar di hotel bintang empat ini mencapai angka 80 persen.

Hotel Melia Makassar pun mencatat reservasi kamar pada malam tahun baru mencapai 86 persen. Manajemen pun berharap angka ini akan terus bertambah di luar event tahun baru. (**)

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments